Pengaruh perlakuan pada hewan coba terhadap berat badan pdf

Semua jenis hewan percobaan harus ditempatkan dalam lingkungan yang stabil dan sesuai dengan keperluan fisiologis, termasuk memperhatikan suhu, kelembaban dan kecepatan pertukaran udara yang ekstrim harus dihindari. Perbedaan berat badan ini tidak lepas dari besar kecilnya asupan makan dari masing-masing kelompok percobaan.

Tabel 1. Peranan hewan percobaan dalam kegiatan penelitian ilmiah telah berjalan sejak puluhan tahun yang lalu.

PENGARUH PEMBERIAN DIET TINGGI KARBOHIDRAT

Menurut Hartatikkadar abu suatu bahan pangan menunjukkan besarnya jumlah mineral yang terkandung dalam bahan pangan tersebut. Kegunaan hewan percobaan tersebut antara lain sebagai pengganti dari subyek yang diinginkan, sebagai model, d i samping itu di bidang farmasi juga digunakan sebagai alat untuk mengukur besaran kualitas dan kuantitas suatu obat sebelum diberikan kepada manusia.

Sedangkan kelompok diet tinggi karbohidrat rata-rata kadar HDLnya masih cukup tinggi. Sehingga semakin tinggi konsumsi lemak maka semakin tinggi pula sintesa Triasilgliserol di hepar dan semakin tinggi kadar Trigliserida dalam darah Kelompok 1: Defisiensi makanan defisiensi vit.

Biokimia Kedokteran Dasar. Penyakit menular 2. Menurut Jamespada keadaan berat badan yang berlebihan, terjadi penurunan sensitivitas leptin, sehingga sekresi NPY akan meningkat dan nafsu makan juga meningkat Pisang juga mengandung Selulosa, hemiselulosa, lignin dan pektin.

Prosedur Penelitian Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental laboratorium organik selam tiga bulan dengan menggunakan rancangan acak lengkap pada empat kelompok perlakuan. Hewan coba berupa tikus putih jantan galur Wistar, umur bulan dengan berat badan antara g, diperoleh dari Laboratorium Hewan Coba, Fak.

Diantara faktor yang mempengaruhi adalah besar kecilnya asupan energi dari masing-masing kelompok tersebut. Pemberian diet tinggi karbohidrat menyebabkan peningkatan kadar glukosa darah lebih cepat bila dibandingkan diet tinggi lemak, peningkatan kadar glukosa darah ini atau sering disebut dengan hiperglikemia, menyebabkan keadaan hiperinsulinemia, kondisi ini lama kelamaan akan menyebabkan resistensi insulin.

Sebagai pola kebijaksanaan pembangunan nasional bahkan internasional, dalam rangka keselamatan umat manusia di dunia adalah adanya Deklarasi Helsinki. Kompleks ini berfungsi mencegah proses oksidasi LDL.

Demikian halnya asupan makan yang lebih tinggi dari kelompok diet tinggi lemak dibandingkan diet tinggi karbohidrat menyebabkan kenaikan berat badan yang lebih tinggi pada kelompok diet tinggi lemak, dikarenakan besarnya asupan makan berpengaruh terhadap besarnya asupan energi yang kemudian disimpan sebagai lemak dan akhirnya berimplikasi terhadap penambahan berat badan dari hewan coba.

Pastore R.

Deklarasi ini berisi tentang segi etik percobaan yang menggunakan manusia antara lain dikatakan perlunya diakukan percobaan pada hewan, sebelum percobaan di bidang biomedis maupun riset lainnya dilakukan atau diperlakukan terhadap manusia, sehingga dengan demikian jelas hewan percobaan mempunyai mission di dalam keikutsertaannya menunjang program keselamatan umat manusia melalui suatu penelitian biomedis Sulaksono, HDL berfungsi membawa kolesterol bebas dari jaringan perifer menuju hati.

EGC; Leptin yang semakin rendah akan meningkatkan nafsu makan.Penelitian ini dimaksudkan untuk membuktikan pengaruh ekstrak etanol 70% daun teh terhadap penurunan kadar gula darah tikus putih jantan galur Wistar yang diinduksi dengan aloksan.

METODOLOGI Bahan Penelitian Pada penelitian ini sebagai bahan utama adalah 1. Daun teh (Camellia sinensis L.) diperoleh dari kebun teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

2.

Hewan coba. Pada praktikum ini mengalami kekurangan pada percobaan perlakuan pergerakan, yaitu praktikan harus berlari-lari untuk membuat hewan coba lari beterbangan dan hal tersebut menguras energi dari praktikan.

Oleh karena itu untuk praktikum selanjutnya diharapkan ada inovasi baru yang dapat dilakukan untuk membuat hewan coba lari beterbangan tanpa praktikan harus mengejar hewan coba tersebut Author: Rosida Wardani. pengaruh pemberian timbal (pb) dosis kronis secara oral terhadap peningkatan penanda kerusakan organ pada ancientmarinerslooe.com Pengaruh Pemberian Timbal (Pb) () El-Hayah Vol.

3, No.1 September  · Hewan coba/hewan uji atau sering disebut hewan laboratorium adalah hewan yang khusus diternakan untuk keperluan penelitian biologik. Hewan percobaan digunakan untuk penelitian pengaruh bahan kimia atau obat pada manusia.

Pengaruh Diet Terhadap Berat Badan Sampel Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya perubahan berat badan tikus/hewan coba dari saat awal sebelum perlakuan hingga akhir perlakuan.

PENGARUH EKSTRAK BUAH PISANG DAN

Perbedaan berat badan ini tidak lepas dari besar kecilnya asupan makan dari masing-masing kelompok percobaan. Pada penelitian ini, jumlah kalori pakan yang diberikan pada masing-masing kelompok diet a dalah.

Tahap Pemberian Ekstrak (Diet), Pengukuran Berat Badan dan Pembedahan pada Hewan Coba Penelitian ini menggunakan empat kelompok perlakuan, yaitu kelompok kontrol (diberikan aquades)/ (P1), perlakuan yang diberi ekstrak buah pisang (P2), perlakuan yang diberi ekstrak buah alpukat (P3), perlakuan yang diberi ekstrak buah pisang dan ekstrak buah alpukat (P4).

Mencit yang digunakan .

Pengaruh perlakuan pada hewan coba terhadap berat badan pdf
Rated 5/5 based on 29 review